Untuk Bebas Harus Terikat

Sabtu, 25 Juli 2009

Untuk Bebas Harus Terikat?? Anda bingung dengan kalimat tersebut?? Awalnya saya juga bingung, namun setelah dipikir-pikir lebih lanjut, ternyata ada benernya juga.. Ayo kita bahas lebih lanjut, tapi sebelu bahas, senyum dulu donk..^_^

Nah, kita mulai dengan tanya menaya deh.. Jikalau anda-anda ditanya, "Lebih memilih hidup TERIKAT atau hidup BEBAS??" Pasti sebagian besar anda-anda akan menjawab, "Ya, hidup bebas lah!! Ga ada beban dan hidup semaunya..". Ga mungkin kan anda-anda bakal jawab, "Hidup terikat juga gapapa deh, asal bisa makan", kalaupun ada yang jawab kaya gitu, pasti ga banyak. Saya pribadi pun lebih pilih jawaban yang pertama.. Siapa juga yang ga mau hidup BEBAS, ya ga??

Tapi apakah anda-anda tahu, kalo untuk bisa hidup BEBAS, kita harus TERIKAT, dan apabila kita mau hidup TERIKAT, kita boleh saja hidup dengan BEBAS.

Andaikan anda-anda sedang dijalan dan mengendarai motor.. Karena jalanan sepi akhirnya anda-anda ngebut sampe kecepatan 500 km/jam, lagi enak-anak ngebut-ngebutan kaya rossi, tiba-tiba lampu ketemu lampu merah, Nah, anda-anda bakal ngapain?? Terusin ngebut kah atau berhenti kah??

Kalau anda-anda berpikir untuk hidup BEBAS, pasti anda-anda akan terus ngebut dan cuek sama lampu merahnya, tapi apa yang terjadi kemudian?? Anda-anda bisa saja tertabrak mobil atau ditilang polisi dan artinya anda-anda akan TERIKAT.. Sedangkan jika anda-anda terbiasa untuk hidup terikat, anda-anda akan berhenti dan mematuhi lampu lalu lintas, namun apa yang akan anda dapatkan?? Setelah lampu hijau menyala, anda-anda BEBAS pergi kemana saja, tanpa harus tertabrak atau ditilana polisi, dan artinya anda-anda akan BEBAS!!

Dari contoh yang kecil itu, kita bisa lihat, kalau anda-anda hidup dengan BEBAS, pada akhirnya anda akan TERIKAT, namun jika anda bersabar untuk terbiasa hidup dengan TERIKAT, anda-anda akan mendapatkan suatu KEBEBASAN!!

Jadi, Apabila anda-anda ingin hidup BEBAS, maka anda-anda harus TERIKAT..
Ayo, hidup sesuai dengan aturan, then our life will be better..
See You..

Diposting oleh April-ian di 09.02  

0 komentar:

Posting Komentar