Alat Pendeteksi Laptop Yang Hilang

Senin, 13 Juli 2009

Salam sukses semuanya..

Kalau dilihat dari judulnya, kayanya udah kebayang ya, saya ini mau ngomongin apa.
Yap, benar sekali, kali ini saya ingin ngomongin suatu software yang lumayan bisa ngebantu kita kalo laptop kita hilang (jangan sampe ya..).. Iseng-iseng browsing sambill baca-baca berita terbaru, ternyata ada informasi menarik nih.. Ternyata ada software yang bisa ngedeteksi laptop yang hilang.. Software ini namanya Adeona, yang buat adalah anak-anak kuliahan dari University of California dan University of Washington.. Waw sekali ya, mudah-mudahan anak kuliahan Indonesia juga bisa bikin kaya gituan ya..

Oke Back to the Topic, Cara pakenya gampang koq, berhubung sotware ini adalah software open source, kita dapat download software nya gratis tanpa bayar.. Abis di install, secara otomatis, data-data tentang posisi laptop akan dikirim ke server mereka atau gampangnya disimpan oleh mereka dengan sangat rahasia.. Singkat cerita, apabila ada orang nakal yang mengambil laptop kita tanpa izin, kita hanya perlu mendownload program dari mereka, dan isi pasword rahasia kita..

Tapi jangan salah sangka dulu ya, program ini nggak ngasih tau alamat pencuri, tapi program ini akan memberi tahu alamat IP terakhir yang tercatat di laptop tersebut, nah dengan IP ini kita dapat mengetahui router terdekat yang tersambung ke laptop ini.. Jadi bisa lapor ke polisi.

Bingung ga tuh, saya aja bingung nulis apa, hehe.. Tapi intinya adalah kita bisa loh, meningkatkan keamanan buat laptop kita, setidaknya kita nggak hanya bisa diam terpaku, bengong dan nangis kalo laptop kita hilang.. Yang penting kan usaha, ya nggak?? Abis usaha baru deh kita berdoa, mudah-mudahan laptopnya bisa balik sendiri ke rumah.. Selain itu, jangan ceroboh ketika meninggalkan atau menaruh laptop.. Waspada itu penting, karena makin banyak orang yang ga sopan karena ngambil laptop kita tanpa ijin.. Oke..

Bagiyang ingin menggunakan Adeona, dapat mendownload di situs Adeona (http://adeona.cs.washington.edu/)

Mudah-mudahan berguna ya..
Salam Sukses..

Diposting oleh April-ian di 11.08  

0 komentar:

Posting Komentar