Bom Indonesia, Bukan Pekerjaan Orang Indonesia

Minggu, 19 Juli 2009

Lagi dan Lagi... Pagi yang indah, diganggu oleh suara ledakan bom di daerah Jakarta, tepatnya Bom di Kuningan, Hotel Marriot dan Ritz Carlton.. Suara orang menjerit turut meramaikan suasana pagi itu.. Bom bunuh diri yang meledak, bukan sekedar menghacurkan sebagian ruangan hotel namun, menjadikan klub elit sepak bola Eropa, Menchester United, batal datang ke Jakarta..

Lebih dari 10 orang tewas, dan puluhan orang luka ringan dan berat.. Dan diantara orang-orang itu, sebagian besar adalah warga negara Indonesia yang bekerja disana.. Mungkinkah ini pekerjaan orang Indonesia??
Lalu diantara sekian banyak yang jadi korban, sebagian besar adalah orang yang beragama Islam.. Mungkinkah ini pekerjaan orang Islam??

Lalu mengapa mereka yang melakukannya bisa dengan seenaknya membawa nama agama dan suku Bangsa?? Lalu kenapa orang yang ada di benua lain, bisa berkata bahwa Islam adalah teroris??
Adakah terpikir oleh kita, bahwa kita sedang diadu domba oleh pihak-pihak yang tidak senang dengan Islam?? Atau mereka yang tidak ingin bangsa ini maju??
Saya tidak percaya bahwa Orang Indonesia yang beragama, apapun itu agamanya, bisa dengan teganya membunuh saudaranya sendiri. Bahkan dengan alasan yang tidak masuk akal..

Bom kali ini, telah merenggut banyak harapan, usaha, dan kerja keras yang selama ini dilakukan oleh bangsa ini.. Ketika ada secercah harapan untuk membuat kembali harum nama Indonesia di mata dunia, sekelompok orang mengambilnya dengan sangat mudah..

Siapa pun orangnya, Entah ayah dan ibunya adalah orang Indonesia, atau Anak dan Istrinya merupakan orang Indonesia. Tapi dari hati nurani, mereka bukanlah Orang Indonesia..
Mereka tidak berhak mengaku sebagai Orang Indonesia.. Karena Mereka adalah Musuh Orang Indonesia..

Diposting oleh April-ian di 10.25  

2 komentar:

Siapapun itu saya mengutuk perbuatan terkutuk itu. ysng jelas kita jangan mudah terprovokasi dan teradu domba. Tetap besatulah Indonesia-ku :D

Saya, Luqman Syauqi Hidayat, tidak dibayar sepeserpun atas postingan ini. :D

luqmansyauqi mengatakan...
20 Juli 2009 pukul 07.02  

Betul man, jangan sampai kita di adu domba sama orang yang ga penting..

Hahah, gw ga bayar loh man..

April-ian mengatakan...
20 Juli 2009 pukul 08.31  

Posting Komentar