SMA 1Bekasi, Cyber Community

Sabtu, 08 Agustus 2009

Salam sukses semua buat semua yang masih bisa merasakan indahnya dunia..
Eum, hari ini saya bakal ngomongin tentang sesuatu yang saya sendiri baru tahu..
Ya, betul sekali, sesuai judul yang tertera diatas, cyber community, Waw..

Semua ini bermula ketika kemarin mengunjungi SMA 1 Bekasi, dalam rangkaian acara Fasilkom Goes To School 2009. Awalnya agak deg-degan karena ini adalah sekolah yang pertama kali dikunjungi, so takutnya animo nya kurang begitu besar.


Diawali dengan berangkat dari kampus, sebuah kejadian sangat tak terduga terjadi. Salah Satu anggota kami yang ditugasi untuk membawa mobil sebagai sarana transportasi, tiba-tiba mendadak tidak dapat membawa mobilnya. Waduh, kami semua panik dan panik, karena cuma ada satu mobil yang bisa dipakai untuk acara tersebut. Alhasil, dengan mengambil keputusan yang bijaksana, jadilah kami berpangku-pangkuan ria didalam satu mobil.

Setelah barlama-lama didalam mobil dengan bau yang ga karu-karuan, sampailah kami pada gerbang SMA 1 Bekasi. Awalnya biasa saja, ga ada sambutan khusus untuk kami. Sampai kami masuk ke dalam dan terkejut, karena semua hal yang berhubungan dengan kegiatan sudah dipersiapkan dangan matang. Kami hanya perlu melakukan sedikit persiapan dan akhirnya acara bisa dimulai..

Setelah hampir 3 jam acara, semua akhirnya selesai. Usai acara, kami mengobrol dengan panitia dari pihak sekolah yang mengurusi acara tersebut. Dan TERNYATA, mereka semua adalah anggota dari cyber community, salah satu eskul disekolah tersebut. Saya agak terkejut setelah mengetahui nya. Saya tidak menyangka, di sekolah menengah atas, sudah terdapat eskul yang berhubungan dengan dunia cyber. Karena di SMA, pengetahuan tentang hal tersebut, nampaknya masih sangat minim. Mereka pun sangat antusias dalam menanggapi acara kami, teruatama ketika segmen robotic dimulai.

Motivasi mereka dalam menekuni dunia tersebut, saya rasa dapat diacungi jempol, mengingat banyak sekali anak-anak muda zaman sekarang yang lebih suka hal-hal berbau kesenangan dan jarang sekali yang ingin mempelajari mengenai teknologi. Anak-anak Indonesia saat ini, lebih terlihat sebagai konsumen teknologi, dari pada produsen teknologi. Mungkin dengan adanya contoh dari cyber community SMA 1 Bekasi, siswa-siswi kita, anak-anak indonesia, mau dan mempunyai minat yang tinggi untuk mempelajari dan membuat sebuah teknologi baru.

Sekali lagi Salut Buat SMA Negeri 1 Bekasi dengan cyber community nya, mudah-mudahan kedepannya dapat menjadi seorang yang berhasil khususnya dengan memajukan teknologi Indonesia.
Salam Sukses!!

Bravo!!

Diposting oleh April-ian di 21.54  

0 komentar:

Posting Komentar